Cowok Identik Nggak Setia, Why?

Wednesday, April 15, 2009

Cowok Identik Nggak Setia ? Hem, didengar para cowok nih, gatal di telinga. Pasti semua pada unjuk gigi sambil nyanyi lagu dankdut jaman dulu ; tidak semua laki-lakiiiiiiiiiii....bersalah pada mu (cewek)......contohnya akuuuuu (isi sendiri namamu).........hehehe

Sebenarnya, nggak semua cowok itu nggak bisa setia. Pastilah diantara jutaan cowok di dunia ini, masih banyak juga yang setia kog. Namun, kebanyakan para cewek bilang, cowok itu identik nggak setia or kurang setia pada pasangan. Delapan dari sepuluh orang cewek bilang, kalo cowoknya tuh gampang pindah ke lain hati alias mulai ngelirik cewek lain karena ada beberapa penyebab. Antara lain :

Long Distance

Contoh kasus : Yusuf tadinya sudah berkomitmen bakal setia pada Rani yang sedang menempuh kuliah di Malaysia. Tapi, setelah 2 bulan perpisahan, karena jarak jauh, Yusuf mulai ragu dengan kesetiaannya. Dia lupa komintmennya dan mulai tertarik pada cewek lain yang dekat dengannya. Yusuf mulai bingung dan bimbang, apalagi dia juga tidak tahu apakah Rani juga bisa setia padanya selama di Malaysia.

Mengapa?
Karena cinta itu terkadang timbul karena perasaan, karena sering ngobrol dan bertemu, akhirnya timbullah rasa suka. Ini kesalahan terbesar yang kadang tidak disadari dalam membangun hubungan. Jadi, kalau tidak bertemu maka perasaanya akan hilang. Alasan lainnya karena komunikasi.

Salah satu dasar dalam membangun hubungan adalah komunikasi. Otomatis karena jarak jauh, komunikasi diantara keduanya tidak selancar waktu bertemu. Sekalipun jaman sekarang ini sudah banyak alat untuk berkomunikasi. Komunikasi terputus karena jarak jauh, dampaknya tidak bisa setia. Lagian, cowok lebih merasa nyaman saat pacarnya ada didekatnya.

Warning buat cowok - Cewek
Kalo emang tidak bisa pacaran jarak jauh, mending putus aja dan dibicarakan baik-baik. Dari pada nggak bisa setia yang akhirnya selingkuh! Lain lagi kalo hubungannya emang sudah serius dan berencana untuk menikah, maka cobalah untuk pegang komitmen.

Tapi kalo masih sekolah atau kuliah, mending bersahabat aja deh.
Lebih enak dan tidak menyakiti satu dengan yang lain. Nggak mau kan, disebut pecundang atu pengecut? Kalo emang tidak bisa long distance lebih baik jujur aja.

Cowok butuh di dengar

Contoh Kasus : Roni punya pacar yang selalu punya banyak masalah dan hampir setiap bertemu, Roni selalu jadi pendengar yang baik. Tapi waktu Roni punya masalah, si cewek justru sibuk dengan masalahnya sendiri. Akhirnya, setiap ada masalah, Roni tidak bisa mengungkapakan pada pacarnya. Tapi ketika ada salah satu cewek lain mendengar masalahnya, Roni langsung menaruh simpati.

Mengapa?
Karena cowok tidak mengerti bahwa, salah satu kebutuhan cewek adalah bicara banyak. Adakalanya, cowok ingin memberitahukan masalahnya dan bicara sesuatu yang dirasakannya. Tapi sayangnya, terkadang cewek tidak menyadari bahwa pasangannya juga ingin berbagi perasaan dengannya. Nah kalo sudah begini, cowok bakal mencari orang yang bisa dipercaya dan membuatnya merasa nyaman.

Warning buat para cewek dan cowok
Buat para cewek-cewek jangan egois dunk! Harus tahu kapan waktunya didengarkan dan kapan waktunya menjadi pendengar. Komunikasi itu dibutuhkan dua arah, jadi harus sama-sama mengerti. Buat para cowok juga harus mengerti bahwa, kebutuhan bicara cewek lebih banyak dari pada cowok. Karena sudah menjadi kodrat cewek untuk bicara lebih banyak.

Kecantol Cewek yang Lebih Perhatian

Contoh Kasus : Terkadang cowok itu gampang banget kecantol cewek lain karena dia merasa lebih diperhatikan dibandingkan pacarnya.

Mengapa?
Tidak mungkin ada asap kalo tidak ada api, jadi kenapa cowok gampang kecantol orang yang lebih perhatian itu dikarenakan cowok itu selalu merasa kesepian, saat ada cewek lain lebih perhatian dan mau menjadi teman curhatnya maka perasaan cowok itu gampang terpaut. Orang yang kesepian cenderung mencari penerimaan. Apalagi si cewek itu membuatnya merasa nyaman.

Warning buat cowok dan cewek
Buat cowok saat merasa kesepian jangan datang kepada manusia! Tapi datang kepada Tuhan dunk. kesepian jalan keluarnya bukan meminta hikmat kepada manusia tapi meminta hikmat dari Tuhan.

Sering Dibandingkan dengan Cowok Lain

Contoh Kasus : cowok paling nggak suka, apabila ceweknya membanding-bandingkannya dengan teman cowoknya.

Mengapa?
Karena kebutuhan pria itu ingin dihormati. Kalo cowok sering dibandingkan dengan yang lain, berarti dia tidak dihormati. Itu sebabnya cowok tidak suka kalo dia dibandingkan dengan orang lain.

Warning buat cewek
Pahamilah kebutuhan cowok, mereka cenderung ingin dihormati dan dikagumi. Mahkluk cowok satu-satunya diciptakan jadi gak perlu membanding-bandingkan dengan yang lain.

Cewek banyak nuntut dan sok ngatur

Contoh Kasus : Terkadang cowok gak suka kalo dia diatur. Apalagi kalo si cewek nuntut macam-macam.

Mengapa?
Karena hubungannya didasari oleh keinginan daging. Pada dasarnya, semua orang tidak suka diatur. Cowok tidak mau diatur karena memang mereka adalah mahkluk yang egois, mereka merasa bahwa derajatnya paling tinggi.

Warning buat cowok dan cewek :
Ingat! Wanita dan pria diciptakan sejajar dihadapan Tuhan. Makanya, wanita diciptakan dari Tulang rusak, bukan dari tulang kaki Tulang rusuk bebicara tentang kesejajaran. Jadi harus selalu menyadari fungsi masing-masing. Cowok diciptakan sebagai pelindung dan cewek diciptakan sebagai penolong.

Pada dasarnya, gak ada alasan cowok itu tidak bisa setia. Kalau berani membangun hubungan ya berarti harus setia dunk . Contah di atas hanya sebagai alasan karena merasa tidak puas hanya pada satu pasangan. Cowok tidak bisa setia coz tidak menyadari fungsinya sebagai pelindung.

Cowok tidak bisa setia diibaratkan seperti Monyet ^0^. Saat diberikan pisang ditangan kanannya, lalu diberikan juga tangan kirinya, maka dia tidak mau melepaskan yang ditangan kanannya. Dari berbagai pendapat para cowok mengatakan, lebih memilih selingkuh karena dia masih bimbang dengan yang baru, dapat diartikan bahwa cowok seperti ini sama dengan cowok pecundang.

Untuk itu, bagi yang sudah komitmen dalam menjalankan hubungan harus menyadari fungsi masing-masing pribadi. Kalau cowok fungsinya sebagai pelindung, sedang cewek sebagai penolong. Kesetiaan harus sudah dipupuk sejak masa pacaran. Kesetiaan adalah seseorang yang penuh iman, menyerahkan komintmen pada pasangannya.

Jadi, dalam membangun hubungan itu tidak cukup hanya dengan perasaan, tapi komitmen yang paling utama. Walau dalam membangun hubungan banyak kekurangan pada pasangan, dan mungkin tidak sesuai dengan harapan, tapi kalo punya iman dan saling komitmen, maka masalah apapun pasti dapat diatasi. Sama seperti kita dengan Yesus, walau kadang kita tidak setia tapi Yesus tetap setia. Gimana para cowok? Siap menunjukkan kesetiaan?!


(Salmon Hutasoit)



With GOD's Love
Martinez Meinardi

Related Articles



2 comments:

nitnot said...

duch...
makacih yach mas buat info-na...
info-na keRen abis...
^_^

tp nita peRcaya ko kl masih ada cowok yg setia...
manusia bisa berubah dan qt ga bs menyamaratakan semua cowok kan...
masih da ko cowok setia yg berpegang pd komitmen...
contoh-na yayang nita...
^_^

t2nez said...

Ada lagi contoh cowok yang setia dan sabar, yaitu sayah sendiri hehehehe ;;)

Post a Comment