God's Words

Tuesday, September 23, 2008

Salam damai sejahtera…!

Aku sudah sangat mengenal siapa dirimu bahkan sebelum kamu dilahirkan ke dalam dunia ini dan sebenarnya Aku telah memegang semua masa depanmu di dalam rancanganku yang indah. Aku sungguh rindu sekali untuk bercakap-cakap denganmu karena Aku telah menebus kamu lunas dan Kubayar secara kontan dengan darahKu yang kudus dan mahal.

Sungguh Aku mengetahui segala kegiatanmu, apabila kau duduk maupun berdiri bahkan rambut di kepalamu Aku tahu jumlahnya. Aku lebih dekat daripada siapapun juga bahkan lebih dekat daripada baju yang kau pakai saat ini. Saat kau merasa sedih dan hancur hati, firmanKu mengatakan bahwa air matamu tidak mengalir dengan percuma melainkan Aku tampung di dalam kirbatKu. Yaitu tempat air dari kulit milik seorang tentara/prajurit yang sedang berjuang dalam peperangan.Juga Aku telah menanggung semua deritamu dan kedukaanmu di atas salibKu.


Ketahuilah bahwa Aku memperhatikan dan mengetahui semua keluhan-keluhanmu dan Aku sangat senang sekali kau jadikan sebagai tempatmu untuk mencurahkan segenap permasalahanmu. Walaupun nampaknya itu adalah hal yang percuma tapi aku mengingat saat-saat dimana kita berdua duduk bersama dan berbicara dengan hangatnya.


Aku merindukanmu seperti orang yang sedang dimabuk asmara, Aku tidak lagi menganggapmu sebagai hamba tetapi sebagai sahabat bahkan lebih lagi sebagai mempelaiku yang akan Aku jemput ke dalam perjamuanku dengan segera. Oleh karena itu aku memisahkanmu dari yang lainnya untuk mempersiapkan dirimu menjadi semakin serupa denganku setiap harinya.


Bahkan lewat segala persoalan yang kau alami cukuplah kasih karuniaku kepadamu. Karena aku ingin kau jadikan sebagai yang terutama di dalam kehidupanmu. Dan bahlan lewat segala persoalan itu engkau menjadi lebih dewasa dan dapat membantu teman-temanmu di dalam mengatasi persoalan mereka karena Aku telah mengajarmu lewat persoalan yang menimpamu untuk selalu mengandalkan Aku lebih daripada mengandalkan manusia.


Aku mengasihimu lebih daripada rasa cintamu kepadaku. Dan cintaku tidak akan berubah untuk selamanya. Aku tetap mencintaimu apapun keadaanmu dan aku tidak menyesal telah mati bagimu. Bahkan saat kau merasa sendirian Aku tidak pernah meninggalkanmu Aku selalu ada disampingmu dan Aku tidak pernah tertidur dan terlambat untuk menolongmu. Apapun yang terjadi Aku turut bekerja dalam segala sesuatu untuk kebaikanmu walau mungkin kau tidak mengerti apa rencanaku, tapi semuanya demi kebaikanmu ya demi kebaikanmu karena aku lebih mengetahui segala hal tentang dirimu lebih daripada kamu sendiri.


Semuanya ada di dalam kendaliku. Saat kekelaman datang menyelimutimu, jangan kecut dan tawar hati pandanglah ke arahKu, carilah wajahKu maka terangKu akan menuntunmu melewati kegelapan itu. Aku mengasihimu, mana mungkin aku tega membiarkan kamu mengalami hal-hal yang lebih berat daripada kemampuanmu, aku akan segera menolongmu menurut waktuku hanya saja tetaplah taat dan setia dan berharap kepadaKu. Engkau tidak akan dikecewakan, ini janjiku.


Pada waktu malam doamu itu seperti persembahan bau-bauan yang harum yang memenuhi tahtaku. Dan permohonanmu yang kau naikkan dengan tulus itu seperti dupa dan persembahan ukupan yang harum di tahtaku. Aku ingin kau lebih lagi untuk mencari wajahku dan aku akan menyinarimu dengan kemuliaanku dan akan memenuhi hatimu dengan damai sejahteraku yang akan terus mengalir dan memuaskanmu.


Aku sangat ingin kau mempersembahkan semua yang kau miliki kepadaku. Bukan hanya yang terbaik saja melainkan segalanya maka aku akan membuatnya baik dan memulihkannya menjadi sempurna. Bukan hanya pujianmu, tapi juga hatimu dan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup dan kudus. Aku juga merasa sedih saat engkau berdukacita. Aku mana mungkin tega melihat engkau bersedih hati, tapi itu semua demi kebaikanmu. Aku akan bertambah sedih waktu melihatmu menyiksa dirimu sendiri, cukuplah Aku saja yang menderita pukulan, cambukan dan deraan. Aku rela melakukan semua itu agar kau tidak usah mengalami hal yang sama. Melainkan saat engkau putus asa Aku siap untuk menghibur hatimu. Jadi carilah aku, aku rela demi dirimu Aku rela untuk mendengarkan segala keluh kesahmu.


Peganglah janjiKu ini aku mana tega melihat kau dala kesulitan. Tapi Aku ingin kau menjadi seperti emas yang dimurnikan dengan api. Cukuplah bagimu kasih karuniaku ini. Aku mengasihimu dan rela mati bagimu. Oke, aku sangat perduli denganmu, teruslah bertahan karena harga yang harus kau bayar ini tidak sebanding dengan mahkota yang akan kau terima.


Last but not least lihatlah dalam Roma 8 : 28 bahwa segala sesuatu berjalan di dalam kendaliku untuk mendatangkan kebaikan bagimu.


Teriring kasih dari tempat yang tinggi,



Jesus Christ

Related Articles



0 comments:

Post a Comment